Anabolik atau Androgenik

Apa bedanya?

Androgenik

Androgen adalah hormon yang bertanggung jawab atas terjadinya apa yang disebut karakteristik laki-laki sekunder (perkembangan genital, libido, suara, rambut khas). Mereka juga memiliki dampak besar pada Manajemen protein, yang dalam praktiknya menyebabkan penambahan massa otot. Efek inilah yang menyebabkan penyalahgunaan mereka.

Anabolik

Steroid anabolik, di sisi lain, adalah kelompok senyawa yang disintesis secara artifisial yang seharusnya hanya memengaruhi penambahan berat badan. Ini berarti mereka secara teoritis tidak memiliki efek hormonal. Namun, ini hanya teori, karena dalam praktiknya belum sepenuhnya dihilangkan oleh asosiasi apa pun.

Anabolik - Androgenik

Mereka masih anabolik – androgenik:

Mereka pada gilirannya adalah senyawa sintetis yang berasal dari hormon testosteron pria alami. Mereka memiliki efek ganda:

1-androgenik-yaitu. mengintensifkan karakteristik laki-laki (maskulinisasi), misalnya penebalan suara, lumut rambut di tubuh dan wajah, dan pada pria – perkembangan alat kelamin internal dan eksternal dan penghambatan perkembangan sifat-sifat wanita;

2-anabolic, yaitu merangsang penyerapan protein dan mendapatkan massa otot dan struktur tubuh pria.

Kedua efek tersebut tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, setiap obat dalam golongan agen ini menunjukkan lebih banyak atau lebih sedikit kedua efek ini.

Translate »
CURRENCY
USD United States (US) dollar